Sabtu, 11 Agustus 2012

Setahun sudah... (Bag. 2)


Sep 3, '11 12:32 AM
for everyone (from my : etalasheu.multiply.com)

 


Sampe mana ya?


Ohhh...mpe baru nyadar, klo jawabannya itu karena penampilan saya ada yang kurang...yaitu minus hijab (ga pake hijab) :D  minus kelakuan juga kali ya? ahahah ga lah...*ga salah* :p
Sebenernya kejadian salah sangka model-model cerita sebelumnya masih banyak...tapi klo diceritain bisa puanjanggg, jadi saya FF (fast forward) ke beberapa taun belakang (ni ditulis begini karena lupa juga taun pastinya....alamat saya kudu banyak makan ginko biloba nih). Ada yang lucu, waktu jaman kuliah di Fapet dulu (jgn tanya napa dulu ikutan kursus UMFSRD tapi kok nyemplung di Peternakan yaa :D )...jadi dulu di kampus ada anak yang mukanya dibilang mirip ma saya, beda jurusan, beda ukuran bodi (dia versi angka 1, nah saya versi angka 0 ) sama-sama bernenek moyang orang Tasik, tapi dia pake jilbab, dia aktif di Mesjid, saya aktif di Kantin. Dibilang kembar, kita mah seru-seru aja...klo ketemu "hayyy...kembaraannn..." trus dia jawab "Assalamualaikum ^^ " ahahah. Temen-temen bilang, dia versi angel-nya...saya versi...angel coretnya :D (tarik napas...buang napas...tarik napas...buang napas....)
Nah, itu juga gara-gara saya ga pake hijab kan? dan masih banyak lagi.
Di refresh ya, hijab adalah identitas seorang muslimah...khususnya di Indonesia ataopun negara2 yg mayoritas beragama Islam, tanpa ditanya apa agamanya ke seorang perempuan/wanita berhijab, pasti dah pada tau kan apa jawabannya ^^ nahh itu yang disebut identitas muslimah tadi. Jadinya, wanita/perempuan yang berhijab/jilbab/kerudung mudah dikenali...begitu sodara-sodara...
Kembaliii ke....curcol :D 
Pernah ga kita cerita ke temen-temen atao ngobrol sesama perempuan, klo kita kepengen banget pake kerudung/hijab/jilbab (tapi maksudnya mah waktu itu baru kerudungan atao hijab-an lah yaa...jilbab kan lebih ke pakaiannya juga, yang gamis2 gt), gmana pernah? saya pernah...jawaban kitanya maceum-maceum, dari mulai belum siap, nanti klo dah nikah, pengen uyy tapi ntar lah, belum kepikiran, takut susah nyari kerja, asa belum pantes pakenya, ntar klo dah punya anak...yang kedua pula :D mu mantesin kelakuannya dulu lah,  ntar klo lulus jadi PNS (pantesan kaga lulus-lulus, ga ikhlas siyyy niatnya, niatnya bukan krn Allah SWT, gmana mu diijabah...Ya Allah ampuni diriku...ya?ketauan deh ni jawaban sapa) dan banyaaakkkk lagi. Bagusnya, temen-temen yang udah berhijab duluan ga pernah bilang "ayoo dong, pake kerudung" mereka lebih ke nyerahin keputusan ke kita sendiri aja. Kecuali "kembaran" saya tadi...dia pernah bilang "Seu, klo pake jilbab cantikk deh" (nah ini jujur kayanya mah :D) tapi kok pake garuk-garuk kepala? nyesel ya? ato lupa barusan ngomong apa :D
Walopun dulu belum pake hijab, kadang suka menyayangkan klo ada orang yang menggunakan jilbab untuk menutupi sesuatu atao melepas hijabnya hanya karena ga mau kehilangan pekerjaan, aksi protes atao ingin kliatan cantik pake kebaya n sanggul di hari pernikahannya. Bukannya sok-sok an menyayangkan, tapi karena saya juga pernah ngalamin n nyesel, makanya menyayangkan. Oia belum cerita ya, saya juga dulu pernah pake hijab...dulu waktu SD (waktu masih imut-imut n doyan manjat n glantungan di pohon....ini saya apa Tarzan siyy??) alesannya karena sekolah di sekolah swasta Muslim, waktu itu taunya yaa seragamnya emang kudu begitu dan itu juga nyesel kenapa dilepas pas masuk SMP negeri. (jgn ditiruu yaa....)
Di FF lagi ya, udah kepanjangan nih...
Saya juga pernah dibilangin, jangan baju dijadiin alesan buat nunda pake kerudung/hijab (karena waktu itu, bilangnya mu ngumpulin baju-baju panjangnya dulu) itu bener, pake hijab aja dulu, toh ntar juga bajunya bakalan kekumpul dengan sendirinya ^^ . Tapi ada beberapa alesan n pikiran2 saya yang berkecamuk *halaaghhh lebay...bay...* pokoknya yg bikin makin yakin untuk pake hijab (udah mulei serius nih...ehem-ehem...)
  1. Pertama, yang nyuruh pake jilbab/hijab/kerudung itu Allah SWT sendiri loh, disampaikan kembali ke umat melalui Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Perintah Tuhan tuuhh nurut dong Seu, klo yg nyuruh pake hijab-nya itu setan...baru deh abaikan :D
  2. Kedua, pake hijab...wajib untuk yang udah baligh, klo shahadat, sholat, puasa, zakat, haji bila mampu...itu semua bisa dikerjain (patuh/nurut) napa pake hijab ga? pasti bisa kok! n kudu bisa! sholatlah kamu sebelum disholatkan...khusus wanita/perempuan, berhijablah kamu sebelum dihijabkan :D mana pilihannya cuman putih doang...hayooo dimana-mana kafan mah warnanya putih, ga ada yang motif kembang2 atao polkadot. ^^
  3. Ketiga, klo saya di umur segini masih belum pake hijab juga...kasihan alm. Ayah saya...pasti di"sana" ditanya-tanya napa ni anakmu satu yg perempuan mpe umur segini ga nutup aurat juga! disampein perintahNya ga? trus beliao jawab, udah...tapi ya anaknya yg belum mau aja. Nah klo gini, s sy lagi deh yg dapet "kartu kuning" ...dosa lagi...dosa lagi...*teu aya kaboseun pisan*
Klo ga salah sihh, ada yang laennya...tapi lupa :D dah kepanjangan juga. Jadi alesan apalagi? Lagian sy bukan tipe orang yang heboh ngikutin trend gaya rambut terbaru, potong rambutnya aja sendiri kok :D dari lulus SMA mpe lulus kuliah berapa kali ya ke salon rambut...hmmm...satu kali tuuhh :D Jadi saya ga kan kangen-kangen amat dengan trend rambut yang selalu muncul, ayo apalagi yg ditunggu?
Akhirnya, suatu hari menjelang Ramadhan...pas mu keluar rumah, langsung ambil aja tuh hijab, sebelumnya ga pake direncanain ato diniatin keluar rumah pake hijab, pengen pake aja...dan besoknya, pas mu keluar rumah lagi...klo ga pake hijab, kaya ada yg ketinggalan, dan berlanjut mpe sekarang...Alhamdulillah, mudah2an seterusnya dipake mpe kontrak hidup saya selesei.
Apa kabar dengan sifat dan kelakuan saya yang masih error? yaa sebagian masih nempel, emang ga da jaminan manusia berubah total dlm waktu semaleum begitu dia pake hijab, paling engga...ada niatan dan action untuk memperbaiki, bertaubat, dan menjadi lebih baik, itu ja...ga salah kan? klo lama jd baiknya n ky ga da perubahan...yaa namanya juga proses, kudu sabar, mending didukung aja daripada dicibir. Klo ada yang bilang, banyak kok org yang taat ibadah walo ga berhijab, atao banyak kok org yg berhijab tapi kelakuannya minus (sapa nih? ke saya?) itu mah urusan masing2 orang, yang penting sesama muslim saling mengingatkan menuju kebaikan *cieeeeee.....* yang menilai mah biarkan Allah SWT sajah. Bener tidak sodara-sodara? :D
Ibarat berkendaraan dengan motor, SIM, STNK dan motornya udah lengkap dan siap...tapi pengendaranya ga pake helm...sempurna ga? palagi klo nyetirnya didepan polisi...ditilang sugan :D Ato SIM, STNK dan motornya ga ada...tapi pengendaranya udah pake helm n jaket lengkap *bade kamana atuh gaya??damang?? :D *...sempurna ga tuh? Kesimpulannya, Berhijab juga kurang lebih ky gt...fungsinya menyempurnakan *klo kt sy mah* dan  enaknya lagi, sekarang punya "rem" sendiri untuk kebiasaan2 yang kurang baik...bagus kan? last but not least yang penting...ga ada yang nyangkain saya nonmuslim lagi :D
Ga ada maksud menggurui, soalnya saya juga masih belajar dan akan belajar terus...selalu berdoa supaya bisa menjadi lebih baik, ini cuman sharing pengalaman aja...mu dianggap lebay,silahkan...jadi terinspirasi, alhamdulillah...ga dapet apa-apa, minimal dapet puyeng kan tulisannya banyak n panjang benerrr :D
           
                                                                                         thank you for reading....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar