Sabtu, 11 Agustus 2012

ri-Creare ( the Authentic Story)


Jun 13, '11 5:29 AM
for everyone (from my : etalasheu.multiply.com)


 

ri-Creare...


Selanjutnya disingkat aja jd "rC" , adalah nama merek dari produk handmade sy dan kakak sy yang berupa tas remake dari jeans bekas. Selain kami, masih banyak pembuat re-jeans lainnya, masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

rC klo diibaratkan manusia...masih keitung bayi, karena baru eksis sekitar 7 bulanan...terhitung dari akhir 2010 (jejaknya ada di album Multiply). Nama rC sebenernya hasil keisengan sy pribadi yg suka ngasi nama/judul ke setiap hasil karya hobi sy. Namun, akhirnya kami putuskan untuk jadi merek produk tas handmade kami.

Awal cerita rC sendiri itu karena hobi (lihat postingan Me & My Sis Project). Orang yang pertama membuat tas model rejeans adalah kakak sy (ermalia), saat itu sy yg sudah hobi membuat tas tertarik untuk coba membuatnya juga. Bermodalkan jeans bekas kakak sy (ermalia) dan kakak sy lainnya (mba Rara) ditambah dress bekas dan kemeja bekas sy sendiri...akhirnya sy coba membuatnya. Siapa sangka ketika iseng ditawar2kan ke teman-teman kakak sy (ermalia) ada yang menyukainya dan kemudian membeli keduanya (jejak ada di album), sy inget sekali waktu itu sy jual @ Rp 30.000,- (pertimbangannya semua bahan asli bekas semua). Setelah itu, teman kakak sy tersebut mulai memesan...memesan...dan memesan lagi :D (Alhamdulillah).

Kemudian, akhirnya kami mulai coba pasarkan sendiri hasil karya kami secara Online, dengan cara menitipkannya ke toko Online milik kakak juga (jejak ada di album) yg menjual buku-buku. Sampai akhirnya, setelah beberapa bulan numpang di toko online miliknya, kami coba pajang di blog pribadi sy (usse-etalasheu) dan fb pribadi kakak sy (ermalia). Hasil dari ketika menitipkan dan kami coba jual sendiri Alhamdulillah, ada aja yang beli ataupun memesan khusus (tetapi tidak se-Wahh sperti gambaran coretan pena copy cat-nya mr Glass...). Hasilnya lumayan, walaupun belum besar...tetep kami syukuri, hal ini karena memang selain usia rC yg masih bayi...produksi kami masih dalam jumlah yg kecil (jejak ada di album, walopun ada sebagian besar photo yg ga di publish ^^ ) plus yg ngerjainnya juga emang hanya kami berdua...(catat. hanya berdua!) jadi terkadang aga keteteran.

rC sampai detik ini masih dibuat dengan kedua tangan kami sendiri, kami belum mempekerjakan satu pun pegawai (jadi siapa pun yg mengatakan kami mempekerjakan seseorang atau lebih, itu ga bener...alias rekayasa....bukan rekayasa cinta-nya camelia malik loh yaa :D . rC juga sampai detik ini belum pernah berpartisipasi dalam satu pun pameran maupun bazar (klo ada yg tau info pameran untuk umum yg gratis...please pm etalasheu yaa hehehe).  

Akhir kata, ngapain siyyy rC nyeritain kisahnya sendiri...sok-sok artis deh! masih bayi gt loh, pliss deh ah (pake gaya bahasa alay tea) hehehe ini bukan sembarang story tp ini rC the Authentic Story...dan ini klarifikasi, ga kan ada asap klo ga ada api....ga kan ada klarifikasi klo ga ada....sapiiiiii :D 

Sekian dulu ceritanya...waktunya pindah ngentri "jendela dunia" di blog lainnya.

Lagi-lagi saran sy...klo pinter ngarang, jadilah penulis kisah fiksi...jangan jadi.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar