Jumat, 10 Agustus 2012





Mari Bicara tentang Thank You ^^ 

Nov 1, '10 2:34 PM
for everyone (from : etalasheu.multiply.com)

Thank You...kenapa thank you? bukannya drama korea lain yg diomongin, udah mah pemaennya ga se-kinclong para pemaen di Boys over flower (misalnyaaa... ;p ) ato para pemaennya ga se-kece artis-artis korea kebanyakan. Jawabannya simple aja, ceritanya menarik! dan kebeneran sy suka jeruk (yg ini mah asli ga nyambung :D )
Thank you adalah salah satu drama korea produksi MBC yang ditayangkan tahun 2007an, seri korea ini ada 16 episode (emangnya sinetron? rekor dah!), klo di Indonesia baru nonton di salah satu tv lokal...ga tau juga tv swasta pernah nayangin ga?. 




Pemeran :
Jang Hyuk sebagai Min Gi Suh/Min Ki Seo
Gong Hyo Jin sebagai Lee Young Shin
Shin Sung Rok sebagai Choi Suk Hyun
Kim Sung Eun sebagai Suh Eun Hee

Pemeran tambahan :
Seo Shin Ae sebagai Lee Bom / Sam Weol Ee (anak perempuan Young Shin)
Shin Goo sebagai Mr. Lee / Lee Byung Gook (kakek Young Shin)
Ryu Seung Soo sebagai Dr. Oh Jong Soo
Yoo Min Ho sebagai Lee Young Woo
Kil Yong Woo sebagai Min Jun Ho
Hong Yeo Jin sebagai Kang Hye Jung
Choi Kang Hee sebagai Cha Ji Min (cameo)
Yang Hyun Woo sebagai Choi Young Joo
Jo Mi Ryung sebagai Bak So Ran
Kim Soo Ro (cameo) sebagai saudara laki-laki Dr. Oh
Kang Boo Ja sebagai Kang Gook Ja (Ibunya Suk Hyun)
Kim Ha Kyoon sebagai Park Taek Dong
Kim Ki Bang sebagai Song Doo Sup
Jun Won Joo sebagai Song Chang Ja (ibunya Doo Sup)
Jang Yong (cameo)
Yoo Jung Suk
Choi Jung Yoon
Kim Jin Yang
Yoo Yeon Mi
Kim Seung Wook
Lee Han Na

Sutradara : Lee Jae Dong
Penulis skenario : Lee Kyung Hee
(thanks to imbc.com and koreandrama.org)

Dr. Min Ki Seo pergi ke Pureun island untuk memenuhi permintaan terakhir mendiang kekasihnya, yaitu untuk menemukan seorang single mother serta putri kecilnya yang terinfeksi virus HIV dan juga untuk meminta maaf kepada mereka atas namanya yang tanpa disadarinya telah memberikan gadis kecil tersebut darah yang telah tercemar HIV ketika dia sedang dirawat di Rumah sakit tempat dia bekerja.
Lee Young Shin, single mom itu, mengalami saat-saat sulit karena harus merawat kakeknya yang terjangkit Alzeimer dan juga harus menjaga agar kondisi putrinya yang terjangkit HIV tetap menjadi rahasia sembari belajar bagaimana untuk menghadapi itu semua. 
Min Ki Seo adalah seorang yang arogan dan suka memandang rendah orang lain dan dalam pertemuannya dengan seorang Lee Young Shin yang menerima takdirnya dan mencoba melakukan yang terbaik dalam menghadapi segala rintangan, dia (Min Ki Seo) perlahan berubah menjadi lebih baik dan menjadi seorang yang hangat dan perhatian.
Sedikit gambaran dari masing-masing peran utama :




Min Gi-suh (29) / Jang Hyeok
Apakah kamu seorang gangster yang membunuh atau seorang dokter yang menyelamatkan nyawa?
Ayahku selalu berkata, “Jangan pernah fokus kepada penyakitnya, fokuslah pada pasiennya”
Meskipun ia memdedikasikan diri layaknya Hippocrates, ayahku telah dihancurkan oleh pengkhianatan pasiennya.
Oleh sebab itu aku tidak pernah fokus kepada pasienku, hanya fokus terhadap penyakitnya…
Kemudian Ji Min, malaikat cantik berhati emasku, yang bahkan aku tidak pantas mendapatkannya, meninggal dalam pelukanku. Semua orang menyebutku sebagai orang paling brengsek yang pernah ada.
Dan aku memang brengsek saat itu…
Sampai aku pergi ke pulau itu…




Lee Young-shin (27) / Kong Hyo-jin
Ibu tunggal tercantik di pulau Poo-reun
Aku muda, bodoh dan miskin. Terkadang aku ingin dimanja oleh orang tuaku dan kekasihku. Aku seringkali menangis dan aku sangat lemah bahkan angin pun dapat menjatuhkanku. Tetapi seorang ibu sangat kuat dan sekarang, aku adalah seorang ibu. Aku adalah seorang ibu dari seorang anak pengidap penyakit yang menakutkan yaitu AIDS.







Lee Bom (Sam-wol, 8) / Seo Sin-ae
Maukah kau menikahi aku dalam 20 tahun lagi jika aku masih hidup, dokter?
Aku sangat gembira karena pria impianku tinggal di rumahku! Hore~
Aku buang semua poster Park Ji Sung milikku setelah aku bertemu si keren Mr. Gi Suh
Dan aku benar-benar selesai dengan Yong –Joo, yang anak kelas tiga itu.
Ngomong-ngomong, Ibuku sangat cantik tapi aku sama sekali tidak mirip dengannya.
Mungkin, aku anak adopsi.
Aku sangat ingin tahu siapa ayahku sebenarnya tapi aku berusaha untuk tidak menanyakannya karena itu mungkin bisa menyakiti perasaan ibuku.




Choi Suk-hyun (29) / Sin Seong-rok
Terima kasih karena telah mengingatkan saya betapa cantiknya Young Shin, Tuan Min.
Young Shin mengatakannya dengan jelas, “Bom bukan anak dari Suk Hyun”
Tetapi kemungkinan Bom adalah anak saya.
Saya tahu betapa murni dan polosnya Young Shin.
Tetapi saya hanya mengatakan, “sebodo amat”
Itu semua, hingga Min Gi Suh, ahli waris dari perusahaan tempat saya bekerja, menatap Young Shin dengan penuh cinta di matanya.
Saya kemudian menyadari betapa cantiknya dia ketika saya melihatnya lagi melalui mata Gi Suh
Saya tidak bisa menyerahkan dia pada Gi Suh. Young Shin dan saya, kami memiliki anak, Bom!





Mr. Lee (Lee Byung-gook, 70) / Sin Goo
Aku bukan seorang kakek, Aku adalah Mr. Lee!
Kakek Young Shin dan kakek buyut Bom
Pada masa mudanya, dia dulu adalah pemimpin orkes dalam sebuah cabaret di Daejeon.
Didiagnosa menderita Alzeimer setelah anak laki-laki dan menantunya hilang dalam sebuah badai.
Ingatannya sering membawanya kembali ke dalam masa-masa dalam band dulu.
Dia memanggil Young Shin, “Pretty gal” dan memanggil Bom “Pumpkin”
Apabila ada orang yang memanggilnya kakek dan bukannya Mr. Lee, dia menjadi sangat marah.
Oleh karena itu semua orang di desa memanggilnya Mr. Lee.

(thanks to hancinema.net)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar